Sabtu, 13 Januari 2018

32 Macam-Macam Display Product beserta Pengertian

32 MACAM-MACAM DISPLAY PRODUCT DAN PENGERTIANNYA

1.Window Display

Window display adalah pemajangan barang dagangan di etalase atau jendela kegiatan usaha. Tujuan window display adalah untuk menarik minat konsumen sekaligus menjaga keamanan barang dagangan. Window display hanya memperlihatkan barang dagangan yang ditawarkan saja, tanpa dapat disentuh oleh konsumen, sehingga pengamanan menjadi lebih mudah.

2. Special Display

Special display adalah cara display barang secara khusus yang biasanya digunakan untuk barang musiman atau untuk barang-barang yang dijual secara obral.

3. Banded Display

Bended adalah membendeli suatu barang yang baru di keluarkan dari gudang sebelum di display. Banded di lakukan pada barang tertentu saja, seperti barang yang berbentuk renceng. Biasanya barang-barang ini akan dijual dengan cara dikatkan, seperti sisir, cermin, dan minyak wangi diikatkan menjadi satu

4. Visual Merchandise

Visual merchandising (vm) adalah suatu tata cara pemajangan barang dagangan yang dilakukan untuk mempermudah konsumen dalam hal melihat, meraba, meneliti suatu barang yang akan dibelinya.

5. Face/ Facing Display

Facing display adalah pemajangan produk tampak muka, artinya pamajangan produk menghadap kearah kedepan.

6. Solary Display

Solary display yaitu menempatkan barang dagangan di bagian Depaertement Store sebagai daya tarik bagi konsumen setelah masuk kedalam toko, misalnya pakaian yang digunakan oleh boneka model (menequin). Barang dagangan itu perlu diatur, ditata, disusun sedemikian rupa, agar para konsumen atau para pelanggan dapat tertarik dan berminat mau membelinya.

7. Center Point Display

Center Point  ialah media pemajangan barang yang mewakili sebagian besar merchandise
yang  ada didalam suatu counter.

8. Cut Case Display

Cut case display yaitu menggunakan kotak/karton kemasan besar yang dipotong setengahnya sedemikian rupa dan disusun rapi sehingga roduknya tampak

9. Sampling Display

Sampling display adalah pemajangan untuk produk produk baru ,yang umum nya berupa makanan atau minuman yang dapat langsung dicicipi oleh calon pembeli.

  

10. Fokal Point Display

Focal Point' adalah penataan barang dengan sebuah  tampilan titik fokus, yang bertindak sebagai semacam tanda yang menciptakan pengalihan perhatian, minat dan memungkinkan Anda untuk menyilangkan barang dagangan dengan cara "gaya hidup yang menarik". Tampilan focal point yang menarik dan dramatis akan menarik pembeli ke mereka, dengan cara menyatukan barang dagangan dari beberapa kategori produk yang berbeda, untuk menciptakan tampilan seperti kehidupan yang realistis. Jadi, ketika mereka ditempatkan jauh ke toko, pelanggan akan berjalan ke mereka, dan karenanya lebih banyak terpapar pada barang dagangan Anda.

11. Wall display

Wall display merupakan pemajangan yang menempel pada dinding toko,jadi barang barang yang ingin ditampilkan diletakkan pada sisi dinding.

12. Exterior display

Exterior display adalah memajang barang dagangan diluar toko,diluar area kegiatan yang biasa digunakan.

13. Interior Display

Interior Display,  yaitu memanjangkan barang - barang, gamar - gambar, kartu harga, dan poster di dalam toko. pemajangan ini dapat dilakukan antara lain di lantai, meja, dan rak – rak.

14. Open Display

Open Display, yaitu barang -barng dipajangkan pada suatu tempat terbuka sehingga dapat dihampiri dan dipegang, dilihat dan diteliti oleh calon pembeli tanpa bantuan petugas pelayanan, misalytnya self display, islan display (barang - barnag diletakkan di atas lantai dan ditata dengan baik sehingga menyerupai pulau - pulau), dan sebagainya.

15. Closed Display

Closed Display, yaitu barang dipajangkan dalam susana tertutup. Barang - barang tersebut tidak dihampiri dan dipegang atau diteliti oleh calon pembeli, kecuali atas bantuan petugas pelayanan. Hal ini bertujuan untuk melindungi barang dari kerusakan, pencurian, dan sebagainya.

16. Multi Product Display

Multi product display adalah pemajangan barang dengan harga promosi yang ditempatkan bersamaan barang lain yang juga promosi.

17. Floor display

Pemajangan barang dagangan yang disusun langsung di lantai tanpa menggunakan rak apapun. Floor diplay sering kita lihat pada hypermarket, karena disana memiliki area yang luas, sehingga display barang di lantai tidak mengganggu arus barang/konsumen.

18. Jumble Display
Display ini dikenal juga dengan display promo. Produk dengan berbagai macam merk dan jenis ditempatkan pada rak promo, serta diletakkan di lokasi terbuka. Konsumen bebas mengaduk-aduk barang untuk memilih.

19. Eye catching
Eye Cacting adalah tehnik memanjang bedasarkan luas area pandang seseorang. Pemajangan berdasarkan tatap muka dimana produk tersebut yang pertama kali dilihat.

20. Horizontal Display
Horizontal display adalah penempatan barag secara lurus ke samping. Penempatan barang secara horizontal jarang digunakan di Departemen Store karena penempatan horizontal sering dianggap cara penempatan barang yang salah dan tidak efisien ,jika barang disusun secara horizontal sesuai dengan datangnya barang, belanjapun menjadi sulit, karena pelanggan tidak dapat melihat susunan yang lengkap sesuai dengan jangkauan penglihatan dan tangannya. Maka kita harus menyusun barang dagangan secara vertikal agar pelanggan dapat melihat secara jelas.

21. Vertical Display
Vertical display adalah pemajangan barang dagangan secara vertikal ke atas. Jenis display ini dapat dilakukan dengan rak gondola wall/island. Aturan display ini adalah: a) barang yang disusun merupakan satu produk yang sama dengan ukuran kemasan berbeda; b) produk dengan ukuran kemasan besar diletakkan di rak selving paling bawah, dan rak selving diatasnya dengan ukuran kemasan lebih kecil; c) perhatikan komposisi warna kemasan (letakkan produk dengan hadap yang sama

22. Impulse Buying Product Display
Display yang ditempatkan pada posisi yang strategis mudah dijangkau, banyak    dilalui pengunjung dengan harapan orang yang lewat tergerak untuk membeli.

23. Dealer Display
Dealer display adalah penataan barang yang dilaksanakan dengan cara wholesaler yang terdiri dari tasa simbol simbol dan petunjuk petunjuk tentang penggunaan produk.

24. Island Display
Island display adalah display barang yang luasnya lebih luas dibanding floor dan penempatan barangnya secara terpisah yang digunakan untuk menraik perhatian kosnumen.

25. Theme Display
Theme display adalah suatu cara pemajangan produk atau tata letak barang yang diterapkan oleh perusahaan dengan tema tertentu, dengan tujuan untuk menarik minat pelanggan agar melihat dan membeli produk yang ditawarkan.

26. Store Desaing Display
Store design adalah elemen yang bertanggung jawab untuk menciptakan store image yang berbeda dan tidak terlupakan. Store design dapat dibagi menjadi empat bagian yaitu eksterior design, interior design, lighting design dan yang terakhir adalah sounds and smell. Terdapat banyak detail di dalamnya, dimana kesemua hal itu harus dapat bekerja sama dalam menciptakan ambiance toko yang diinginkan. Ambiance dapat diartikan sebagai proyeksi dari suasana toko yang ditangkap oleh panca indra pelanggan

27. Decoration Display
Decoration display adalah pemajangan produk disertai dengan anika dekorasi-dekorasi unik atau hiasan - hiasan disekitar produk dan pada umumnya digunakan dalam rangka peristiwa khusus, seperti penjualan tahun baru, natal, atau hari raya.

28. Stage display
Stage display,yaitu media visualisasi barang disetiap bagian. Dimana dibuat sebuah panggung kecil yang berisi peragaan untuk produk serta dilengakpi dengan manekin dan dekorasi untuk mendukung efek panggung.

29. Architectural display

Architectural display adalah barang dagangan di tata dengan memperlihatkan cara penggunaan barang - barang tersebut.

30. Show case display

Show case display (pajangan dilemari kaca) adalah pemajangan produk didalam lemari kaca.Display ini dikususkan untuk barang barang yang harganya relative mahal dan berukuran kecil seperti perhiasan pulpen.

31. End Display

End display adalah pemajangan produk di ujung lorong gondola.

32. Merchandise Mix Display

Merchandise mix produk adalah cara display untuk menawarkan produk lain kepada konsumen yang berhubungan dengan produk yang baru dibelinya.


Penataan Barang Dagangan

D
I
S
U
S
U
N
OLEH :

Nama Kelompok :
Chairunnas
Della Puspita Sari
Difia Wulandari
Firyal Azima
Jenny Vallina
Zulfa Suhaila
Kelas :Xi Mb 2

SMKN 1 PEKANBARU
T.P 2016/2017

14 komentar:

  1. pakai gambar dong min biar tambah lengkap

    BalasHapus
  2. Klo kelebihan dan kekurangan Nya mana kak

    BalasHapus
  3. Ka tambahkan kekurangan dan kelebihan nya supaya lebih tahu tentang display

    BalasHapus
  4. Terimakasih banyak infonya manambah wawasan saya dan mudah di mengerti

    BalasHapus
  5. kak kalo bisa tambahin contoh nya

    BalasHapus
  6. wah jadi paham tentang display makasih bnyak kak:)

    BalasHapus
  7. https://tehpoci252118.blogspot.com/2021/10/toko-online.html

    BalasHapus
  8. The titanium keychain: The ultimate tool to ensure maximum efficiency and
    The Titanium Keychain provides users with titanium quartz the highest levels of urban titanium metallic durability, safety, and titanium dioxide longevity. titanium price per ounce We titanium knife benchmark the performance, performance,

    BalasHapus